Kartu Terkena Razia? Ini Adalah Cara Mengatasinya

Setelah akhir-akhir ini sangat ramai pembicaraan tentang kartu sim card yang terkena razia atau tidak bisa melakukan koneksi ke jalur internet, biasanya ini terjadi khusus pada sim card telkomsel. Akibat dari sering adanya razia ini adalah banyaknya pengguna akun SSH untuk dijadikan sebagai media gratisan internet. Padahal menurut saya internetan gratis itu tidak ada salahnya karena memang dibandingkan dengan menggunakan kuota maka kita harus merogoh kocek harganya dalam-dalam dan alhasil uang kita akan tidak terasa habis dibelikan untuk kuota.

Untu tutorial ini saya akan memberikan kepada anda beberapa tips dan trik yang sering digunakan oleh saya agar kartu sim card yang saya gunakan bisa lagi untuk internetan setalah terkena razia oleh pihak operator sim card telkomsel. Bisa dibayangkan sudah ada enam buah kartu sim card saya yang terkena blokir dan akhirnya mendapat tutorial seperti ini, maka saya langsung mencobanya dan alhamdulillah ternyata kartu bisa digunakan seperti sediakala tanpa kendala dan kecepatan download tidak berkurang.

Sim Card Terkena Razia

Syarat Kartu Terkena Razia

Syarat utama untuk mengatasi razia sim card adalah : Gunakan ponsel yang terdapat di dalamnya Tsel Menu. biasanya fitur ini terdapat dalam ponsel nokia versi lama. Atau anda bisa cari caranya di google agar bisa membka Tsel Menu di ponsel yang tidak support fitur tersebut. Dan isi ulang terlebih dahulu kartu anda sebesar Rp. 5.000,-

Tutorial mengatasi razia sim card:
  1. Aktifkan sim card yang terkena razia di ponsel yang support Tsel Menu dan lalu buka, lanjutkan dengan meregistrasi ulang kartu tersebut. Biasanya tersedia di dalam fitur Tsel Menu
  2. Jika sudah registrasi ulang, silahkan anda ikuti dengan cara mengirim SMS ke 3636 sesuai dengan format SMS seperti Flash Off kirim ke 3636 dan tunggu balasan dari operator lalu ikuti cara yang tersedia dalam balasan SMS tersebut
  3. Langkah berikutnya yaitu kirim SMS dengan isi 3G kirim ke 3636. Kali ini tidak perlu menunggu SMS balasan karena memang suka tidak ada balasan.
  4. Lanjutkan dengan ketik GPRS kirim ke 6616 dan tunggu hingga ada balasan bahwa GPRS anda telah diaktifkan kembali
Tutorial Lanjutan:
  1. Uninstall software modem yang terdapat dalam PC anda
  2. Cabut modem lalu masukan kembali tanpa diikuti sim card, dan Install ulang software modem anda
  3. Setelah itu cabut kembali lalu masukan kembali modem bersamaan dengan kartu yang terkena razia tadi.
  4. Sambungkan modem ke internet (sebentar saja) lalu disconnect kembali modem tersebut.
  5. Lalu sambungkan kembali dan bimsalabim kini kartu anda tela pulih sepenuhnya.
Semoga saja dengan adanya trik dari artikel ini bisa membantu kesulitan anda dalam menghadapi razia sim card besar-besaran ini.

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Kartu Terkena Razia? Ini Adalah Cara Mengatasinya"

  1. kapan" boleh dicoba nih.. krtu fb keramat pnya ane jga kna razia -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kartu fb biasanya harga berapa tuh gan? ane pengen coba nih pake yg fb :v
      pake best for smartphone udah bosen. wkwk

      Delete
    2. ko ga ada blsanx hbis ketik 3G ke 6616

      Delete
    3. untuk ketik 3G memang tidak akan dibalas

      Delete
  2. Maaf min Bagaimana klau sms GPRS nya blm dibalas min,

    ReplyDelete
  3. punya saya juga gak bisa min .. alhasil di registrasi ulang juga gak bisa. dulu sering di pake buat apk. ssh mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  4. maaf saya masih belum ngerti maksud greton kartu itu,apaya? dan pada saat kita lagi ngapain,terjadinya greton kartu tersebut,langsung kena razia kartu?

    ReplyDelete
  5. maaf saya masih belum mengerti maksud dari greton kartu itu,maksudnya apaya?kok tiba tiba bisa kena razia kartu pada modem,dan pada saat kita lagi ngapain?

    ReplyDelete

Apabila ada yang tidak dimengerti silahkan berkomentar