Cara Mudah Install Webuzo di CentOS

Cara Mudah Install Webuzo di CentOS - Pada kali ini saya akan berbagi tutorial install panel gratis dari Webuzo yang bagus untuk VPS dan bisa dijadikan sebagai web server seperti ingin diinstall wordpress. Webuzo adalah LAMP STACK dan single control panel untuk pribadi yang bisa diinstall di Virtual server, Dedicated server, atau juga bisa menyebarkannya dalam network apiliances. Pada saat menginstall webuzo, anda akan mendapat dukungan 351 Apps dan juga 1115 dari softaculous secara gratis namun juga ada beberapa Apps yang tidak bisa diinstall di webuzo karena licence nya gratis, jadi jika anda ingin mendapatkan semua fitur maka anda harus membeli terlebih dahulu licencce Webuzo.

Cara Mudah Install Webuzo di CentOS

Ketika orang - orang banyak mempertanyakan cPanel dan Control panel itu sama semua namun hal ini ternyata tidak benar, karena cPanel dengan Control Panel itu berbeda. cPanel adalah produk berbayar dari perusahaan cPanel, inc. Sementara Control Panel itu adalah seluruh panel yang mencakup ke dalamnya.

Fitur Gratis Webuzo1ager membandingkan penyederhanaan pengembangan dan penyebaran aplikasi pada server Anda dengan fitur-fitur menarik seperti manajemen Domain, FTP Pengguna manajemen, manajemen database dengan MySQL dan Rockmongo, DNS Manajemen Zone dan MXEntry catatan manajemen, Mengelola CRON, Advanced Security dengan IP blok, CSR, kunci pribadi dan sebagainya. Webuzo Berfungsi sebagai solusi lengkap untuk manajemen server.

Cara Mudah Install Webuzo Gratis

Sebelum menginstall, perlu anda ketahui beberapa spesifikasi yang sangat dianjurkan oleh Webuzo dalam rangka menginstall Webuzo dalam virtual server atau sejenisnya khususnya di VPS CentOS.

Sistem operasi yang sangat dianjurkan Webuzo adalah : CentOS / Ubuntu – Webuzo bisa diinstall hanya pada CentOS or Ubuntu (minimal installation)
  1. Download packages webuzo installer
    Karena dalam setiap installasi harus memiliki package, jadi webuzo juga harus mendownload packages tersebut
    wget -N http://files.webuzo.com/install.sh
  2. Ubah permission pada package installer
    chmod 0755 install.sh
  3. Jalankan installer Webuzo
    ./install.sh

Tetap tenang dan diamlah di kursi anda. Jika installasi webuzo telah selesai maka akan keluar notifikasi berikut yaitu http://IP Server:2004/ yang biasa disebut link lanjutan installasi webuzo

Cara Mudah Install Webuzo di CentOS

Maka, lanjutlah dengan membuka link tersebut dengan browser anda. Dan lanjutkan installasinya dengan mengisi formulir dan nama domain anda disana.

Contoh punya saya berikut ini
Username: soft
Password: bla bla bla
Email: satriaajiputra15@gmail.com
Primary Domain: satria.asia
Nameserver domain 1: ns1.satria.asia
Nameserver domain 2: ns2.satria.asia
Licence: (Yang ini tidak perlu diisi)

Sampai disini tutorial kali ini dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar.

Tutorial selanjutnya :
  • Cara parkir domain di webuzo
  • Install wordpress di webuzo gratisan
  • Install email server di webuzo
  • Mengatasi 404 Error di permalinks wordpress webuzo
  • Mengatasi 502 Error

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Install Webuzo di CentOS"

Post a Comment

Apabila ada yang tidak dimengerti silahkan berkomentar